Monday, August 13, 2012

LOVE is KASIH

LOVE
What is love? Cinta? Kasih?
Apa itu kasih? Bagaimana cara mengasihi?

Kasih itu sabar, kasih itu murah hati,ia tidak cemburu
Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.
Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan tetapi karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Wow. That what Bible said.
Dan gue mau banget punya kasih yang kayak gitu.
Gampang ga? Ga gampang sama sekali!
Hari-hari ini gue lagi coba belajar praktekin itu smua.
It's hard, But thanks God, just because of His grace I can love people around me, and of  course to love A.
Dan satu lagi yang gue belajar. love is forgive

Yang paling ga gampang adalah pas kita denger apa kata dunia, yang bilang, kenapa harus maafin? buat apa sih masih harus bersikap baik lagi ama orang yang udah nyakitin kita? ga inget apa ama yang mreka udah lakuin? orang kayak gitu tu keenakan kalo kita maafin terus, ntar cuma manfaatin kamu doang. and so on...
Ya emang sih, tu bener smua. Rasanya mau banget lakuin apa yang dunia lakuin. 
Benci, marah, maki-maki, balas dendam, atau kalo perlu bunuh aja tu orang yang tega sakitin kita *ekstrim* hahaha.
But then i realize, I'm not from this world
I live with God's grace. It means I should love with God's love too.
Bahkan Tuhan bilang, ampunilah musuhmu, dan berdoalah bagi mereka. *crazy*
All because of God. Tanpa Tuhan, gue ga akan bisa mengampuni. Tanpa Tuhan, gue juga ga akan bisa mengasihi.

I've been hurt. And honestly, I don't know who to trust anymore in this messy world. Then, I lay my life in God and surrender all. I know, just Jesus who really care about me. His love is real. Thanks God.

Thanks for all the people around me, who is real and fake, who stay forever or just come for a moment. I learn a lot from them. I know, everything is good. And all that people make me stronger now.
Teach me to love and love and love all the way like what You do to me,Lord.

No comments: