Sunday, February 13, 2011

LOVE

Tomorrow is a Valentine's day..!!!

Huuaaa.... valentine kali ini akan sama saja seperti tahun tahun terakhir. Akan jadi hari senin biasa. Nothing special from someone special. hiksuu..

Anyway,, Hari ini aku belajar dua hal. 

Yang pertama tentang KASIH. Udah sering banget sih denger tentang kasih mengasihi. Cuma hari ni diingetin lagi aja. Apa sih kasih itu? What is LOVE? Gimana sih cara mengasihi?

Semua jawabannya ada di 1 Korintus 13:4-7

Kasih itu SABAR, kasih itu MURAH HATI, ia TIDAK CEMBURU. Ia tidak memegahkan diri dan TIDAK SOMBONG. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak MENCARI keuntungan diri sendiri. Ia TIDAK PEMARAH dan TIDAK MENYIMPAN kesalahan orang lain.

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia MENUTUPI segala sesuatu, MENGHARAPKAN segala seuatu dan SABAR MENANGGUNG segala sesuatu.

Gue lagi belajar sih untuk praktekin kasih yang sejati ini, atau bisa disebut kasih Agape. Kasih yang sumbernya dari Tuhan. Kasih yang bukan nafsu, bukan karna kita mencari keuntungan diri sendiri, tapi bener bener kasih yang tulus karna Tuhan telah mengasihi kita maka kita harus mengasihi sesama kita. 

Kadang kita sulit banget buat bisa mengasihi temen kita, apa lagi, pasti ada orang yang sangat susah buat kita kasihi. Semua emang butuh yang namanya kasih karunia Tuhan supaya kita mampu mengasihi mereka bener bener tulus. Gue yakin dan gue udah alamin sendiri, waktu kita minta kasih karunia Tuhan itu untuk mengasihi sesama kita, kita pasti bisa mengasihi mereka. Karena mengasihi itu keputusan, bukan perasaan.

So, yuk sama2 belajar mengasihi, apapun kondisi kita dan orang orang di sekitar kita. :) 

Hal yang ke dua, gue dapet dari pertemuan CLF hari ini. Hari ini kita belajar tentang Leadership.

Ada 3 karakter atau sifat penting yang harus dimiliki sama pemimpin sejati.

Seorang pemimpin harus BEKERJA lebih keras, BERKORBAN lebih banyak dan MENERIMA bagian lebih sedikit.

Artinya, seorang pemimpin harus bekerja lebih dari anggotanya timnya dan berkorban lebih banyak waktu, tenaga ataupun materi  daripada yang lainnya. Dan seharusnya menerima bagian (reward, pujian,dll) lebih sedikit dari anggotanya.  Karena dengan demikian, orang yang kita pimpin akan melihat contoh atau teladan pemimpin yang baik yang bisa mereka ikuti. 

Karena pada akhirnya gue percaya, Tuhan akan BALAS semuanya dengan berkat yang melimpah. Karena Tuhan kita Tuhan yang tidak pernah berhutang. Walaupun duni ga liat, yang penting Tuhan yang liat.hehehe..

Akan sangat susah dalam prakteknya nanti, tapi gue mau belajar jadi pemimpin yang sejati. yeayy..!! Gue percaya gue terlahir sebagai seorang Pemimpin. Tuhan ciptain Gaby buat jadi kepala dan bukan ekor :D 

Sekali lagi.. Happy Valentine buat semuanya... I'm really glad to have you all in my life. And thanks for being a part of my Life. I love you guys,, :)

No comments: