Saturday, February 19, 2011

Jesus is my GOD

Today is Saturday. Dan (tetap) pagi ini gue kuliah. 

Menyedihkan memang. Ga bisa bangun siang. Tapi ya sudahlah, mau diapakan lagi..

Hari ini gue mulai komsel pertama gue ama anak-anak mahasiswa. Ada Gabby, Yemima dan Aping. Seneng banget rasanya akhirnya bisa kebentuk komsel ini. Dengan orang-orang tak terduga pula. Tapi gue percaya Tuhan yang udah sediakan mereka. :) Hari ini komselnya hidup banget. Kita nyembah bareng, ngerasiin Tuhan bareng dan saling share dan nguatin satu sama lain. Seneng deh pokoknya. Thank you ya Tuhan.. :D 

Gue percaya kalo emang udah maunya Tuhan mah pasti jadi komselnya. hihihi..

Hari ni gue belajar tiga hal. Percaya, taat dan punya hati tenang.

Percaya ama Tuhan dengan segenap hati. Dan ga bersandar ama kekuatan orang lain ataupun diri sendiri. Dalam apapun keadaannya, apalagi masa sulit, akan sangat sulit buat kita bilang kita percaya ama Tuhan sepenuhnya tanpa ikut campur dalam rencana Tuhan. Dalam perjalanannya  pasti akan ada rasa khawatir atau ketakutan-ketakutan. Tapi Tuhan ingetin ama kisah Petrus yang dia jalan di atas air. Waktu Petrus bilang ia percaya, Tuhan kasih kesempatan dia untuk bisa jalan di atas air. Sampai akhirnya Petrus jalan di atas air. Namun, di tengah jalan Petrus jatuh dan tenggelam, itu karena Petrus RAGU dan KURANG PERCAYA. waw.

Tanpa sadar kita sering banget tu jadi kayak petrus. bilang "percaya..percaya", "berserah.." tapi dalam hati tetap ada ketakuan dan rasa ga percaya. Maka ya akhirnya Tuhan akan ijinkan Petrus untuk jatuh. Sama juga hal nya dengan kita.Gue juga lagi terus belajar tentang hal ini. Beberapa kali gue dah lewatin proses ini dan gue sangat takjub dengan hasil iman gue. Dan gue yakin sekarang Tuhan lagi bawa gue ke perjalanan iman yang lebih lagi, untuk menguji kepercayaan gue ke Dia. 

Yey!! Kayak hari ini, tadi waktu nyembah gue dikasih liat gunung yang tinggi banget, dan gue lagi terbang di bawah sayap Rajawalinya Tuhan. Makin tinggi dan semakin naik. :)

Yang kedua tentang taat. Taat ama suara Tuhan. Ama perintah Tuhan yang kadang menurut kita biasa atau sulit dilakukan, tapi waktu kita taat ama suara Tuhan itu, kita akan liat hal hal aoa yang ternyata Tuhan mau kerjakan lewat hidup kita.

Yang terakhir tentang hati yang tenang. Gue orangnya sangat ceroboh dan gegabah. Suka banget grasak-grusuk, mencoba mengerjakan dengan kekuatan gue sendiri. Dan hasilnya kadang ga maksimal. Dan akhir2 ini gue belajar untuk duduk tenang pas lagi hadapin masalah. Duduk tenang dan berdoa. Diam dan biarkan Tuhan berbicara lebut lewat hati kita. It is so amazing. Ternyata Tuhan ngomong waktu kita tenang!! Bukan waktu kita cuma bisa teriak "Tuhan..Tuhan.." 

Coba deh..  Seru banget itu.. ;p

Emang ikut Tuhan tu keren banget! Hidup kita penuh dengan kejutan. Dan ga ada hal yang bisa bikin kita untuk ga bersyukur ama Dia. :D Tapi perjalanan hidup kita juga ga mudah. Ada proses yang harus di lewatin dan ada harga juga yang harus dibayar. Tapi percaya deh, waktu kita bener bener kenal siapa pribadi Tuhan juru selamat kita. Kita akan terkagum-kagum akan Dia. :D

Love you Dad!!

No comments: