Saturday, February 12, 2011

If the Lord wills, we shall live and do this or that.

Fiuh..

Udah lama banget blog ini ga di update.hehe..

Banyak banget yang pengen gw tulis sebenernya, tapi karena berhubung males nulis, jadilah berlalu begitu saja tanpa meninggalkan bekas hitam di atas putih.

Hari-hari ini gue belajar yang namanya BERSERAH dan PERCAYA. 

Setiap kita pasti punya rencana. Kita bahkan bikin banyak rencana dengan orang-orang terdekat atau dengan siapapun itu dan barharap semua yang kita rencanakan akan terjadi. Tapi Alkitab bilang, No part of our life is outside the control of God. Setiap rencana kita ga lepas dari sesuai ga ama apa rencana Tuhan. Mo apapun rencana kita, seyakin apa pun kita sama rencana matang yang udah kita bikin, kalau itu ga seperti apa yang Tuhan rencanain, smuanya akan berbalik 180 derajat dari apa yang kita rencanakan. 

Karna Tuhan dah ingetin, "If the Lord wills, we shall live and do this or that."

Semua terjadi sesuai rencana Dia. 

Gue sadar, hidup kita tu cuma bentar banget untuk merencanakan ini dan itu kalau tanpa kita serahin seluruh rencana dan hidup kita ke Tuhan. Tuhan bisa ambil rencana dan hidup kita dalam sekejap. Dan itu sangat menakutkan kalau kita ga pernah siap akan waktu itu.

Jadi, hari hari ini gue belajar untuk lakukan yang terbaik di setiap detik hidup gue, enjoy setiap moment dengan orang orang terdekat dan beri yang terbaik selama kita masih bareng bareng ama mereka. 

Gue paling takut kalau Tuhan akan ambil orang-orang yang gue sayang. Jadi setiap hari gue cuma mo bilang ke Tuhan, "Aku bersyukur mengenal kamu dan aku mau mengasihi mu selagi aku bisa."

Gue juga sadar, setiap hal yang kita rasa buruk, pasti ada baiknya. Cuma kadang kita ga sadar akan hal baik itu, karna kita terlalu bersedih dan marah akan keadaan yang buruk. Tapi gue percaya, smuanya sudah Tuhan atur, dan tidak ada yang kebetulan.

Begitu juga dengan-nya. Gue yakin dia kembali memang sudah menjadi rencanaNya. Dan kalaupun dia pergi lagi, gue harus siap. Semua cuma sementara. Gue cuma mau enjoy setiap waktu yang bisa gue lewatin bareng dia. 

what can I say to make you stay? 

May be i'm not ready and will never ready, but I try... 

No comments: