Saturday, December 31, 2011

End of 2011

Wow..
The year is getting over.
Ga kerasa ya, time goes so fast. Padahal rasanya baru kemaren tahun baruan 2011, eh sekarang udah mo tahun baru lagi aja. Tahun baru kali ini gw ga ke mana-mana. Biasanya akhir tahun pasti ngumpul bareng kluarga papa, tapi kali ini mereka punya acara masing-masing. Jadilah tahun ini hanya di Gading Serpong aja. huff.. Ya sudahlah. Tetap mengucap syukur, Gab! :)

Well, I've past so many things this year. Family life, love life, personal things, campus life and also friendship. Yang gw tangkep di setiap tahun, people come and go. Banyak sih orang-orang baru yang masuk dalam hidup kita, tapi pasti juga ada yang oergi dari kita. Sedih sih. Tapi mo gimana lagi. May be God give them just for a lesson, not for staying in our live. And now, I can thank God for all the people who come and go in this year. I learned a lot from everything I've had.

So let's just thank God for this year.
I thanks God for my mother, father and my beloved brother.
Thanks for all the family, i still have them complete this year.
Thanks for the new house.
Thanks for the new laptop :P
Thanks for this healthy.
Thanks for the food, the clothes.
Thanks for the facility that I still use, like, the car.
Thanks for the study.
Thanks for a good result for my exam.
Thanks for friends i have in campus
Thanks for BEM 1 and 2. I have a new family there. :)
Thanks for the church and the community.
Thanks for the girls in cell group. And also for the leaders who concern with my life.
Thanks God for Girls' talk and the team.
Thanks for best friends you gave to me. Like, Yoan, Cindy, Mamel, Gabby, and also the boys.
And with a lot of joy, thanks for giving me Andrew :)
Thanks for the strength, the wisdom, the wise and the power to keep me walking on Your track.
And the biggest from every big of thank is thank for saving me and always love me as I am. And make my feet strong to hang on You.
Thanks Daddy. I love You so much! *hugs!!*

Tuesday, December 27, 2011

Love ?

Love isn't blind, it sees far more than it will ever tell.
Love is going beyond yourself and stretching who you are for someone else.
Being in love is seeing someone as you wish they were, to love them is to see who they really are and still care for them.
Love isn't bitter, but you can't have love without pain. Sacrifice is the important thing of love.
Love means that you trust the person, would do anything for the person.
Love is learning to see the beauty in everything.
Love is caring about somebody just as they are, how they were before, and as they will be in the future.
Love is the sparkle he puts into your life.
You will know the real meaning of love when you fall in love.

There is no true meaning in love. love with meaning is not love.


Hey!! (again)

hey!! heyyy!!
*tiupin debu dr blog ini* hehe..

udah lebih dari setengah tahun gw ga nge blog.. huaaaa... banyak banget yang terjadi dihidup ini. hehe..

Umur gw sekarang udah 20 tahun. terakhir ngeblog masih 19 tahun. hehehe.. Dan sekarng gw udah punya pacar. :p terakhir ngeblog sih masih jomblo. masih galau malah. hahaha...

Anyway, mulai sekarang mo rajin ngeblog ah *ini termasuk resolusi 2012. hehe*

so, let's start dari lanjutan blog terakhir aja ya.
Kalo cerita tentang sahabat gw itu, endingnya, bulan Juni gw ketemu dia, dan kita beresin semuanya, saling ngungkapin yang sebenernya dirasain dan yang dimauin. Dan keputusan akhirnya adalah, kita ga bisa seintim dulu lagi. bahkan sekarang jadi bener-bener susah buat bersahabat. Sekarang jadi cuma temen. Bener-bener temen, yang nyapa doang kalo ketemu. Sedih. Sedih banget malah! Again and again ga bisa punya sahabat cowok yang bertahan lama. ya sudah lah, gw akhirnya juga bisa release dia. May be ya ini emang rencananya Dia, we were not made to be together.

Dan setelah itu, i met this guy. Just called him 'A'. Tau kita kenal dimana? Di BEM 2. Ya, kita temenan satu organisasi awalnya. Awalnya emang cuma temen organisasi, trus berlanjut ke temenan lebih intim, karna terlalu intim, diangkat jadi sahabat deh. hehehe.. setelah sahabatan kurang lebih 5 bulan, sekarang kita jalin hubungan yang lebih serius dan ada komitmennya. Kalo bahasa dunianya, pacaran. :) Sampe hari ini sih, kita baru jadian 57 hari. Masih seumur jagung sih, tapi rasanya kayak udah kenal lama dan pengen cepet-cepet 5 tahun lagi. hahha... He is such a nice and warm guy. I love him, a lot. :)


Monday, April 25, 2011

curhat dadakan..

yeah.. i'm back. :D
udah lama banget ga ngeblog..
maaf ya,, lagi supeeerr sibuk dan super galau ampe bingung karna terlalu banyak yang mau dtulis dan bingung mo mulai dari mana. hehehe.. Ini aja gue ngetik di perpus, (lagi-lagi) karna ngisi waktu sambil nunggu ntar mo latihan performance buat jumat besok.hehe

Ngomong-ngomong tetang perfomance, gw lagi sibuk LDK BEM angkatan 2. Yup. Gue ikutan lagi BEM periode selanjutnya ini. Dan LDK yang berselang 2 minggu ini cukup memakan waktu gue.. LDK kali ini lebih parah..makan waktu, tenaga, seniorn lebih nyebelin..yah gitulah. tapi gue belajar sabar sih,, gue juga seneng banget bisa ada di keluarga BEM 2 ini, gue yakin BEM periode ini akan lebih sukses dari yg sebelumnya. Anak-anaknay juga seru, baru 2 minggu ini kita bareng dan udah mulai solid. Anak-anaknya semangat banget ikut LDK and ngerjain smua tugasnnya. hahaha.. Sabtu-Minggu besok hari LDK terakhir, setidaknya setelah itu bisa menghela nafas dan tinggal kampanye siapa yang bakal jadi ketua BEM selanjutnya.

Sebenernya, tadinya gue udah ga mau lanjut lagi jadi BEM, tapi Tuhan ingetin, seorang leader harus mencetak leader, dan gue mikir dengan keadaan kalau cuma ada 4 orang dari BEM 1 yang maju lagi, itu sama aja gue juga ga finishing well, lagi pula gue yakin banget, BEM 2 akan jauh lebih baik, makanya gue pengen banget terlibat di BEM 2 ini. ya doakan saja semoga semua lancar. hehehe.. Kalau diatanya mau jadi apa di BEM nanti, paling pengennya humas lagi.hehe.. kalo ditanya mau ga jadi ketua, sebenernya ya mau, karna gue udah punya gambaran apa aja yang pengen gue lakuin kalo gue yang pegang BEM ini, tapi, mengingat tanggung jawab dan segala konsekuensinya kayaknya gue ga sanggup dan ga mampu deh. Karna core hidup gue juga ga sepenuhnya di sini. hehehe..
Kuliah gue juga masih baik-baik aja, nilai semester 3 gue turun banget dan gue kehilangan beasiswa. gue sedih banget. makanya di semester 4 ini gue harus lebih rajin. yey! beberapa nilai UTS gue kemarin juga luamayan. :)

Itu tentang kuliah, kalo tentang life, khususnya love / friends life, gue masih tetap bergumul tentang orang yang gue akuin "sahabat" itu. Udah hampir 2 bulan ini, sejak post terakhir gue itu, kita sangat-sangat lost contact. And i feel so bad. Gue kangen banget ama dia. Hampir semua orang yang deket ama gue, nyaranin gue untuk let it go, toh dia bersikap gitu lagi ama gue, dia ulang kesalahan yang sama, dan ga seharusnya gue sebagai cewek yang ngejar-ngejar dia. Jadi selama ini gue ikutin kata mereka, walaupun dalam hati gue, gue pengen banget buat ketemu and omongin semuanya dan denger penjelasan dari dia. Kalau kayak gini kan gue berasa digantung gt, sahabatan, temenan tapi kenapa mau ngobrol atau bbm aja ga ada nyali. Temenan model apaan tu?! Makanya sekarang gue masih bergumul sih, lom dapet sesuatu yang bener2 ngedong-in gue tentang apa yang harus gue lakukan. huaaa...Tuhan, please, tell me what i shoul do!! waktu berjalan cepet banget.>.< And I hate this condition.

Hal lain,, paling keluarga. Keluarga gue baik-baik aja. Hanya ada sedikit masalah, tapi gue yakin Tuhan punya rencana untuk smuanya itu. Tuhan lagi ajar untuk bener-bener hang on Him. Serahin semuanya dan percaya sama Dia. Dia Allah yang menyediakan segala sesuatunya. yey!! I know that Lord! really love you! :)


Tuesday, March 22, 2011

damn !!

Inget ttg beberapa postingan gw yg lalu?

gw cerita tentang sahabat gue. Yang dia dulu ngilang trus balik lagi. hehee

and you know what? skrg ketakutan gw dulu itu udah terjadi. dia pergi lagi.

People really easy to come and go :(

aaaaaaaaaaaaarrrggghhhh!!!

Pengen marah rasanya! Pengen caci maki dia! apa salah gue??!! Apa yang bikin lu ilfil ama gue sampe-sampe buat sahabatan aja susah banget!? Siapa yang labil?? Siapa yang egois??

Seriously, gw sedih banget. Gue nangis ke Tuhan kenapa ini terjadi lagi.  Ya walopun gue udah siap dari awal akan hal ini, gue cuma menyesali aja kenapa harus begini endingnya. 

aaarrgghhhh!!!!

Monday, February 28, 2011

Inspring Women for Today :)

Hari ini, gue diajar lagi ama Ibu pintar nan cantik. :p

Namanya Bu Puspita. Tadinya mau foto bareng dia, tapi malu juga.hehe.. Nanti fotonya menyusul aja deh. hehe..

Buat gue, sekarang dia jadi dosen favorit gue di semester ini. Semua yang dia ceritain adalah hal-hal yang selalu gue pengenin pas ntar gue kerja nanti. Walalupun kliatannya susah dan berat tugasnya, tapi cerita dia bikin gue lebih termotivasi untuk jadi executive muda yang handal. Beliau selalu tekanin kita untuk ga sekedar pintar teori tapi juga hal-hal praktis. Ga cuma knowledge tapi juga berkarakter. Dan dia selalu pengen kita skill full pas ntar di dunia kerja. Amin!!

Huaaa,, setiap kali kelas dia, gue selalu ngejerit ke Tuhan dalam hati, "Dad, i want that job!! I want to be like her!!" hahahaa..

I believe that God has that plan for me. Bahkan rencana Tuhan lebih daripada itu. Yang gue tau, sekarang adalah masa dimana Tuhan lagi persiapin gue untuk jadi skill full dan full of knowledge selama gue kuliah ini. Makanya gue ga mau nyia-nyiain kesempatan gue bisa belajar banyak selama di kuliah. Gue percaya ini semua kasih karunia Tuhan, buat gue ada di kampus ini. :)

Ada satu kalimat yang di bilang di akhir. She said, "We cannot buy respect from others, so we have to earn it." Dalam setiap hal yang kita kerjakan, kita harus mendatangkan respect orang buat kita. Karna dengan itu karir kita nantinya akan di lihat orang dan cepet naiknya. yeeyy...!!:D

Thursday, February 24, 2011

Another Stand Alone

hmm,,

hari ini gue mao cerita tentang sahabat gue.

Dulu gue punya sahabat, kita deket banget dan intens buat saling kasih kabar dan cerita. Sampai suatu hari tiba -tiba dia menghilang tanpa kabar, bahkan terkesan menjauh. Gue ga ngerti kenapa dia lakuin itu (dulu). Tapi gue  ngearasa banget kalo dia ngejauhin gue dengan sengaja. Gue kecewa sih. Gue kesel juga. Dan gue sedih kenapa dia harus kayak gitu. Ini belangsung hampir setengah tahun. Kita masih suka ketemu sih, tapi jadi canggung. Ga bisa sedeket dan sebebas dulu kalo mo cerita. 

Sampai, beberapa minggu yang lalu dia balik lagi. BBM-an lagi dan balik kayak dulu lagi. Bisa cerita cerita lagi. Gue sempet bingung sih kenapa dia tiba-tiba balik jadi seru kayak gitu. Tapi karna terlalu senang, gue ga mau pikirin apa yang dia pikirkan. Gue ngerasa seneng, ya udah jalanin dulu aja. Walaupun dalam hati dan pikiran gue, gue sangat bertanya-tanya dan pengen kepo! "woi,,kenapa lu dulu kayak gitu dan sekarang balik lagi?!!"

Hari hari berikutanya kita jadi intens tuker kabar. Banyak cerita-cerita dan jadi biasa aja. Sampai akhirnya suatu kesempatan, dia cerita kenapa dia dulu kayak gitu. He said sorry for what he has done to me. WOW. Gue kaget juga sih waktu dia bilang sorry. Tapi gue seneng banget. Dia sangat gentle untuk bisa ngakuin kesalahan dia. Dia ngaku kalau dia salah bersikap waktu itu.

Singkatnya, dia bilang dia takut hubungan kita terlalu jauh dan akhirnya kalau salah satu dari kita punya perasaan lebih disaat kita ga siap, daripada ada dari kita yang terluka, maka dia memilih untuk memendam dan menghindar. Gue bilang itu salah. Sikap dia ga seharusnya kayak gitu. Itu akan jauh lebih nyakitin.

My sister said, "have a  special feelling toward someone when you are not ready yet is not an excuse to avoid that person."

Yup, itu bener banget. Buat gue, waktu kita udah nyaman banget sahabatan dan akhirnya ada salah satu dari kita yang punya perasaan lebih, dan disaat itu kita ngerasa ga siap atau takut merusak persahabatan, gue akan lebih memilih untuk memendam perasaan gue sambil terus menikmati pertemanan tersebut. Dari pada kita bergumul dengan perasaan kita dan akhinya kita menyia-nyiakan waktu yang ada waktu kita bareng dia.

Karena menurut gue, yang namanya perasaan ga bisa kita deny. Waktu kita ngerasa sayang ma seseorang, yah itu akan muncul gitu aja. Toh, punya perasaan kayak gitu kan ga salah. Tinggal gimana cara kita membawa diri dan mengontrol perasaan kita aja.

Yah, anyway. Intinya sekarang gue belajar menyerahkan perasaan gue ke Tuhan. Apapun itu. Sekarang gue bahkan ga ngerti perasaan gue sendiri. Yang gue tahu gue sangat amat mengasihi dia. Dan gue mau dia terus ada bareng gue. Denger cerita dia dan mimpi-mimpi dia samapi semuanya jadi kenyataan. And hopefully so does he

Dalam hati gue, sangat ada perasaan takut dan khawatir dia akan ninggalin atau tiba-tiba ngilang lagi. Bahkan dia ga janji apa-apa akan hubungan ini ke depannya. Sampai akhirnya, beberapa hari yang lalu Tuhan tegur gue. Selama ini berarti gue menggantungkan hubungan dan perasaan gue ke dia. Bukan ke Tuhan. Karna, waktu gue menggantungkan perasaan dan masa depan gue ke manusia, ga akan ada yang bisa kasih kita kepastian. Dan semuanya cuma semu, ga ada yang bisa kasih jaminan pasti. Makanya, Tuhan kemaren tegur gue banget. Dan akhirnya gue minta ampun dan bikin deal ama Tuhan. Mulai hari itu, gue mau serahin perasaan gue dan hubungan gue ini ke Tuhan. Gue percaya, kalau Tuhan balikin dia lagi, semua emang rencana Dia, dan kalau suatu hari Tuhan ambil dia lagi dari hari-hari gue, itu pun semau emang udah rencana Dia.

Gue yakin, waktu gue gantungin hidup gue ama Tuhan, gue akan jauh lebih tenang. Dan Tuhan akan kasih damai sejahterah dalam hati gue.  Ga ada yang perlu di khawatirkan. Semua pasti akan baik-baik saja. Even, nantinya ga akan baik-baik aja, gue belajar percaya kalau Tuhan pasti udah siapain yang terbaik buat gue. :)

Saturday, February 19, 2011

Jesus is my GOD

Today is Saturday. Dan (tetap) pagi ini gue kuliah. 

Menyedihkan memang. Ga bisa bangun siang. Tapi ya sudahlah, mau diapakan lagi..

Hari ini gue mulai komsel pertama gue ama anak-anak mahasiswa. Ada Gabby, Yemima dan Aping. Seneng banget rasanya akhirnya bisa kebentuk komsel ini. Dengan orang-orang tak terduga pula. Tapi gue percaya Tuhan yang udah sediakan mereka. :) Hari ini komselnya hidup banget. Kita nyembah bareng, ngerasiin Tuhan bareng dan saling share dan nguatin satu sama lain. Seneng deh pokoknya. Thank you ya Tuhan.. :D 

Gue percaya kalo emang udah maunya Tuhan mah pasti jadi komselnya. hihihi..

Hari ni gue belajar tiga hal. Percaya, taat dan punya hati tenang.

Percaya ama Tuhan dengan segenap hati. Dan ga bersandar ama kekuatan orang lain ataupun diri sendiri. Dalam apapun keadaannya, apalagi masa sulit, akan sangat sulit buat kita bilang kita percaya ama Tuhan sepenuhnya tanpa ikut campur dalam rencana Tuhan. Dalam perjalanannya  pasti akan ada rasa khawatir atau ketakutan-ketakutan. Tapi Tuhan ingetin ama kisah Petrus yang dia jalan di atas air. Waktu Petrus bilang ia percaya, Tuhan kasih kesempatan dia untuk bisa jalan di atas air. Sampai akhirnya Petrus jalan di atas air. Namun, di tengah jalan Petrus jatuh dan tenggelam, itu karena Petrus RAGU dan KURANG PERCAYA. waw.

Tanpa sadar kita sering banget tu jadi kayak petrus. bilang "percaya..percaya", "berserah.." tapi dalam hati tetap ada ketakuan dan rasa ga percaya. Maka ya akhirnya Tuhan akan ijinkan Petrus untuk jatuh. Sama juga hal nya dengan kita.Gue juga lagi terus belajar tentang hal ini. Beberapa kali gue dah lewatin proses ini dan gue sangat takjub dengan hasil iman gue. Dan gue yakin sekarang Tuhan lagi bawa gue ke perjalanan iman yang lebih lagi, untuk menguji kepercayaan gue ke Dia. 

Yey!! Kayak hari ini, tadi waktu nyembah gue dikasih liat gunung yang tinggi banget, dan gue lagi terbang di bawah sayap Rajawalinya Tuhan. Makin tinggi dan semakin naik. :)

Yang kedua tentang taat. Taat ama suara Tuhan. Ama perintah Tuhan yang kadang menurut kita biasa atau sulit dilakukan, tapi waktu kita taat ama suara Tuhan itu, kita akan liat hal hal aoa yang ternyata Tuhan mau kerjakan lewat hidup kita.

Yang terakhir tentang hati yang tenang. Gue orangnya sangat ceroboh dan gegabah. Suka banget grasak-grusuk, mencoba mengerjakan dengan kekuatan gue sendiri. Dan hasilnya kadang ga maksimal. Dan akhir2 ini gue belajar untuk duduk tenang pas lagi hadapin masalah. Duduk tenang dan berdoa. Diam dan biarkan Tuhan berbicara lebut lewat hati kita. It is so amazing. Ternyata Tuhan ngomong waktu kita tenang!! Bukan waktu kita cuma bisa teriak "Tuhan..Tuhan.." 

Coba deh..  Seru banget itu.. ;p

Emang ikut Tuhan tu keren banget! Hidup kita penuh dengan kejutan. Dan ga ada hal yang bisa bikin kita untuk ga bersyukur ama Dia. :D Tapi perjalanan hidup kita juga ga mudah. Ada proses yang harus di lewatin dan ada harga juga yang harus dibayar. Tapi percaya deh, waktu kita bener bener kenal siapa pribadi Tuhan juru selamat kita. Kita akan terkagum-kagum akan Dia. :D

Love you Dad!!

Wednesday, February 16, 2011

#sambil nunggu#

Hmm,, lagi bosen ni nungguin jam lima karna mo rapat di kampus.
Jadi mending nge-blog aja. hehe..
Dan baru tahu kalo ni kampus bisa akses blogspot. Hihi..

Aktivitas gw kembali seperti biasa. Kuliah. Dan seperti yang terjadi, jadwal kuliah gue semester 4 ini cukup sangat berantakan. Jeda break yang terlalu panjang, ga bisa ambil satu mata kuliah yang seharusnya di ambil semester ini dan alhasil harus ambil mata kuliah semester atas biar ga banyak utang nantinya. Dan yang paling menyedihkan adalah gue ada kuliah hari Sabtu jam delapan sampai sepuluh pagi. -.-" Lengkap sudah lah.
Tapi yang menyenangkan adalah gue sangat enjoy dengan setiap pelajaran yang gue ambil. Pelajarannnya udah mulai spesifik. Ngomongin tentang komunikasi dan menjadi PR memang sangat menyenangkan. :)

Kemarin ada salah satu dosen, Ibu Puspita namanya, beliau mengajar Corporate communication, dan dia cerita tentang pengalaman dia jadi pratisi PR selama 20 tahun terakhir. Dan pengalaman dia sangat menyenangkan dan bikin gue pengen banget cepet-cepet kerja kayak dia. Hahaha..
Yah, planningnya 2 tahun lagi lulus, trus kerja, 2-3 tahun kemudian udah jadi wanita karir yang sukses :D Aminn!!
Bis itu married deh.. hehehe..


Ngomong-ngomong tentang married, gue emang pengen cepet2 married. haha.. cuma sayangnya sampai sekarang belom ada calonnya. Hahaha... Ada sih orang yang lagi didoain. Tapi ya balik balik lagi terserah Tuhan deh maunya gue ama siapa. Yang penting sekarang have fun jalanin masa single gue. Berteman sebanyak banyaknya. Dan persiapan diri dulu jadi wanita nya Tuhan, baru deh bisa 'diganggu' ama kaum adam. :p

Mengingat dua hari lalu adalah hari valentine, hari valentine gue kemaren tidak sekelabu yang gue bayangin. Hehe.. Gue habisin hari gue di kampus, trus jalan ama sahabat gue. Abis itu ngelesin dan pulangnya nonton dvd Rapunzel. Hahaha..

Ga ada yang kasih gue mawar atau coklat sih, sayangnya. Tapi, menurut gue bukan itu yang paling penting di hari kasih sayang. Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita sayang,mungkin itu jauh lebih penting. :)

Anyway, Selamat Hari Kasih sayang semuanya..
Gue bersyukur untuk setiap orang yang gue kenal dan yang mungkin pernah laluin hal-hal penting dalam hidupnya bareng gue, gue sayang banget ma kalian.
Yang gue percaya, segala sesuatu yang terjadi dan apa yang bisa membuat kita dekat, semua hanya karna Tuhan. ;)

God bless you, guys. #hugs#

Sunday, February 13, 2011

#random

Pengen cepet nonton film nya Justin Bieber ni!!!!

NEVER SAY NEVER 3D!!!

lama banget sih kluar di Indo..huhuu...

#sorry random banget. hehhee...

LOVE

Tomorrow is a Valentine's day..!!!

Huuaaa.... valentine kali ini akan sama saja seperti tahun tahun terakhir. Akan jadi hari senin biasa. Nothing special from someone special. hiksuu..

Anyway,, Hari ini aku belajar dua hal. 

Yang pertama tentang KASIH. Udah sering banget sih denger tentang kasih mengasihi. Cuma hari ni diingetin lagi aja. Apa sih kasih itu? What is LOVE? Gimana sih cara mengasihi?

Semua jawabannya ada di 1 Korintus 13:4-7

Kasih itu SABAR, kasih itu MURAH HATI, ia TIDAK CEMBURU. Ia tidak memegahkan diri dan TIDAK SOMBONG. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak MENCARI keuntungan diri sendiri. Ia TIDAK PEMARAH dan TIDAK MENYIMPAN kesalahan orang lain.

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia MENUTUPI segala sesuatu, MENGHARAPKAN segala seuatu dan SABAR MENANGGUNG segala sesuatu.

Gue lagi belajar sih untuk praktekin kasih yang sejati ini, atau bisa disebut kasih Agape. Kasih yang sumbernya dari Tuhan. Kasih yang bukan nafsu, bukan karna kita mencari keuntungan diri sendiri, tapi bener bener kasih yang tulus karna Tuhan telah mengasihi kita maka kita harus mengasihi sesama kita. 

Kadang kita sulit banget buat bisa mengasihi temen kita, apa lagi, pasti ada orang yang sangat susah buat kita kasihi. Semua emang butuh yang namanya kasih karunia Tuhan supaya kita mampu mengasihi mereka bener bener tulus. Gue yakin dan gue udah alamin sendiri, waktu kita minta kasih karunia Tuhan itu untuk mengasihi sesama kita, kita pasti bisa mengasihi mereka. Karena mengasihi itu keputusan, bukan perasaan.

So, yuk sama2 belajar mengasihi, apapun kondisi kita dan orang orang di sekitar kita. :) 

Hal yang ke dua, gue dapet dari pertemuan CLF hari ini. Hari ini kita belajar tentang Leadership.

Ada 3 karakter atau sifat penting yang harus dimiliki sama pemimpin sejati.

Seorang pemimpin harus BEKERJA lebih keras, BERKORBAN lebih banyak dan MENERIMA bagian lebih sedikit.

Artinya, seorang pemimpin harus bekerja lebih dari anggotanya timnya dan berkorban lebih banyak waktu, tenaga ataupun materi  daripada yang lainnya. Dan seharusnya menerima bagian (reward, pujian,dll) lebih sedikit dari anggotanya.  Karena dengan demikian, orang yang kita pimpin akan melihat contoh atau teladan pemimpin yang baik yang bisa mereka ikuti. 

Karena pada akhirnya gue percaya, Tuhan akan BALAS semuanya dengan berkat yang melimpah. Karena Tuhan kita Tuhan yang tidak pernah berhutang. Walaupun duni ga liat, yang penting Tuhan yang liat.hehehe..

Akan sangat susah dalam prakteknya nanti, tapi gue mau belajar jadi pemimpin yang sejati. yeayy..!! Gue percaya gue terlahir sebagai seorang Pemimpin. Tuhan ciptain Gaby buat jadi kepala dan bukan ekor :D 

Sekali lagi.. Happy Valentine buat semuanya... I'm really glad to have you all in my life. And thanks for being a part of my Life. I love you guys,, :)

Saturday, February 12, 2011

If the Lord wills, we shall live and do this or that.

Fiuh..

Udah lama banget blog ini ga di update.hehe..

Banyak banget yang pengen gw tulis sebenernya, tapi karena berhubung males nulis, jadilah berlalu begitu saja tanpa meninggalkan bekas hitam di atas putih.

Hari-hari ini gue belajar yang namanya BERSERAH dan PERCAYA. 

Setiap kita pasti punya rencana. Kita bahkan bikin banyak rencana dengan orang-orang terdekat atau dengan siapapun itu dan barharap semua yang kita rencanakan akan terjadi. Tapi Alkitab bilang, No part of our life is outside the control of God. Setiap rencana kita ga lepas dari sesuai ga ama apa rencana Tuhan. Mo apapun rencana kita, seyakin apa pun kita sama rencana matang yang udah kita bikin, kalau itu ga seperti apa yang Tuhan rencanain, smuanya akan berbalik 180 derajat dari apa yang kita rencanakan. 

Karna Tuhan dah ingetin, "If the Lord wills, we shall live and do this or that."

Semua terjadi sesuai rencana Dia. 

Gue sadar, hidup kita tu cuma bentar banget untuk merencanakan ini dan itu kalau tanpa kita serahin seluruh rencana dan hidup kita ke Tuhan. Tuhan bisa ambil rencana dan hidup kita dalam sekejap. Dan itu sangat menakutkan kalau kita ga pernah siap akan waktu itu.

Jadi, hari hari ini gue belajar untuk lakukan yang terbaik di setiap detik hidup gue, enjoy setiap moment dengan orang orang terdekat dan beri yang terbaik selama kita masih bareng bareng ama mereka. 

Gue paling takut kalau Tuhan akan ambil orang-orang yang gue sayang. Jadi setiap hari gue cuma mo bilang ke Tuhan, "Aku bersyukur mengenal kamu dan aku mau mengasihi mu selagi aku bisa."

Gue juga sadar, setiap hal yang kita rasa buruk, pasti ada baiknya. Cuma kadang kita ga sadar akan hal baik itu, karna kita terlalu bersedih dan marah akan keadaan yang buruk. Tapi gue percaya, smuanya sudah Tuhan atur, dan tidak ada yang kebetulan.

Begitu juga dengan-nya. Gue yakin dia kembali memang sudah menjadi rencanaNya. Dan kalaupun dia pergi lagi, gue harus siap. Semua cuma sementara. Gue cuma mau enjoy setiap waktu yang bisa gue lewatin bareng dia. 

what can I say to make you stay? 

May be i'm not ready and will never ready, but I try... 

If i say you're the one would you believe me

f i walk, would you run?
If i stop, would you come?
If i say you're the one, would you believe me?
If i ask you to stay, would you show me the way?
Tell me what to say so you don't leave me.
The world is catching up to you
While you're running away to chase your dream
It's time for us to make a move cause we are asking one another to change
And maybe i'm not ready

But I'll try for your love
I can hide up above
I will try for your love
We've been hiding enough

If i sing you a song, would you sing along?
Or wait till i'm gone, oh how we push and pull
If i give you my heart would you just play the part
Or tell me it's the start of something beautiful.
Am i catching up to you?
While your running away to chase your dreams
It's time for us to face the truth cause we are coming to each other to change
And maybe i'm not ready

But I'll try for your love
I can hide up above
I will try for your love
We've been hiding enough

I will try for your love
I can hide up above

If i walk would you run
If i stop would you come
If i say you're the one would you believe me 

Try ~ Asher book